MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 040508 SARINEMBAH T.A 2018/2019

GINTING, NURUL AINI BR, 1505030025 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 040508 SARINEMBAH T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (720kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (700kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran materi Klasifikasi Hewan Vertebrata dan Invertebrata dengan menggunakan model Course Review Horay di Kelas V SD Negeri 040508 Sarinembah Tahun Ajaran 2018/2019. Lokasi penelitian ini adalah SD Negeri 040508 Sarinembah. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 040508 Sarinembah yang berjumlah 32 orang siswa dan yang menjadi objek penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Klasifikasi Hewan Vertebrata dan InvertebrataLapangan Kerja dengan menggunakan model Course Review Horay. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi guru, lembar observasi siswa dan tes pilihan berganda. Hasil penelitian pelaksanaan tes siklus I diperoleh pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas guru yaitu dengan persentase 59% dan hasil pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas siswa yaitu dengan skor 65, dari ketuntasan individu siswa yang tuntas belajarnya yaitu 22 orang siswa dari 32 orang siswa, sedangkan ketuntasan klasikal pada siklus I yaitu 69% dan nilai rata-rata siswa 69,37 belum mencapai nilai KKM yaitu 70 sehingga diperlukan perbaikan dalam pelaksanaan pembelajaran.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Course Review Horay Model
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Sejahtra, M.Pd-NIP. 196609171993031002
Pembimbing IIRestio Sidebang, M.Pd-NIDN. 0129038101
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 28 Jan 2020 04:24
Last Modified: 14 Dec 2020 04:11
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/134

Actions (login required)

View Item View Item