HUBUNGAN PEMAHAMAN MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF NARASI SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI TANI 095234 TAHUN AJARAN 2020/2021

SIPAYUNG, RADON, 1705030005 (2021) HUBUNGAN PEMAHAMAN MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF NARASI SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI TANI 095234 TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk a).mengetahui pemahaman membaca siswa b).mengetahui kemampuan menulis paragraf narasi siswa ,dan c).mengetahui hubungan antara pemahaman membaca dengan kemampuan menulis paragraf narasi siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Tani 095234 Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan di kelas V Sekolah Dasar 095234 Negeri Tani pada tanggal 5 Maret 2021 populasi sampel penelitian 37 orang siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Tani 095234 Tahun Ajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat hasil pemahaman membaca siswa kelas V Sekolah Dasar 095234 Negeri Tani dalam kategori relatif tinggi .Tingkat kemampuan menulis siswa yang berada dalam kategori relatif baik .Hasil product moment menunjukkan rhitung 0,405 > 0,334 kesimpulannya rtabel lebih besar daripada rhitung dan mempunyai hubungan.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reading and Writing Window of the World
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems
300 Sosial Science > 370 Education
400 Language > 490 Another Language
400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Pandapotan Tambunan, M.Pddosen@gmai.comNIP. 19660210 199203 1 001
Pembimbing IIJainal B Togatorop, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0124028702
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Radon Sipayung
Date Deposited: 23 Jul 2021 02:03
Last Modified: 23 Jul 2021 02:03
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1341

Actions (login required)

View Item View Item