MANALU, LIDYA HARYANTI, 1605030197 (2021) ANALISI KESULITAN SISWA DALAM MENGIDENTIFIKASI UNSUR CERITA RAKYAT PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS IV SD SWASTA YAPERI MEDAN T.A 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL-dikonversi (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (662kB) |
|
Text
ABSTRAK-dikonversi (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (362kB) |
|
Text
BAB I ulang-dikonversi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (334kB) |
|
Text
bab II lidya manalu 2-dikonversi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (426kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (307kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-dikonversi (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (269kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (824kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganilisis kesulitan siswa dalam mengidentifikasi unsur cerita rakyat. Populasi sekaligus sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Swasta Yaperi Medan yang berjumlah 34 orang. Alat pengumpulan data yang digunanakan yaitu tes dan wawancara. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh: (1) kemampuan siswa dalam mengidentifikasih unsur cerita rakyat pada pelajaran bahasa Indonesia di kelas IV SD Swasta Yaperi Medan T.A 2020/2021 adalah berkriteria tidak mampu dengan nilai rata-rata 57,94, (2) kesulitan siswa dalam mengidentifikasi unsur cerita rakyat pada pelajaran bahasa Indonesia di kelas IV SD Swasta Yaperi Medan T.A 2020/2021 berada pada unsur tema, unsur sudut pandang, dan unsur gaya bahasa, dan (3) faktor penyebab kesulitan siswa dalam mengidentifikasi unsur cerita rakyat pada pelajaran bahasa Indonesia di kelas IV SD Swasta Yaperi Medan T.A 2020/2021 adalah siswa tidak mengerti bagian-bagian yang terkandung dalam unsur cerita rakyat dan guru tidak menggunakan model pembelajaran yang bervariasi sehingga siswa bosan dan kurang memahami materi dalam mengidentifikasi unsur cerita rakyat.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Difficulty, Indonesian language,identification story element. | ||||||||||||
Subjects: | 400 Language > 410 Linguistics 300 Sosial Science > 370 Education 400 Language > 490 Another Language 400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Lidya Haryanti Manalu | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2021 09:05 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2021 09:05 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1357 |
Actions (login required)
View Item |