MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 040469 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

TARIGAN , EMANITA BR, 1505030448 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 040469 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (855kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (791kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Picture and Picture pada Mata Pelajaran IPA materi Daur Hidup Hewan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 040473 Beganding yang berjumlah 26 orang dan objek penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran Picture and Picture pada Mata Pelajaran IPA materi Daur Hidup Hewan. Alat pengumpul data yang digunakan yaitu lembar observasi guru, lembar observasi siswa dan tes. Berdasarkan hasil perbaikan pelaksanaan pembelajaran pada siklus II, diperoleh pelaksanaan aktivitas guru 77,15% yang berkriteria baik dan hasil pelaksanaan pembelajaran aktivitas siswa 85% yang berkriteria baik. Dimana hasil belajar yang diperoleh siswa dari 26 siswa yang tuntas belajar adalah 23 (88,46%) siswa dan dari 26 siswa yang tidak tuntas belajar 3 (11,54%) siswa, sehingga hasil belajar tuntas secara klasikal.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Application of Learning Model Picture and Picture
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Elisa, M.Pd-NIP. 196106011988012001
Pembimbing IIDrs. Sejahtera, M.Pd-NIP. 196609171993031002
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 28 Jan 2020 04:34
Last Modified: 22 Mar 2021 03:14
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item View Item