SEMBIRING, IIN HARDIANTI, 1505030485 (2020) PENGARUH METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 060889 KECAMATAN MEDAN BARU TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITASQUALITY.
Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - ABSTRAK ABSTRACT.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - BAB III sd BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran everyone is a teacher here terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 060889 Kecamatan Medan Baru Tahun ajaran 2018/2019 Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, berbentuk quasi eksperimental design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan soal pre tesi dan posi test, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data kuantitatif. Analisis data menggunakan independent sampel t-test diawali dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran aktif tipe everyone is a teacher here berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar IPA.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Everyone is a teachere here, natural science learning outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | IIN HARDIANTI SEMBIRING | ||||||||||||
Date Deposited: | 12 Aug 2021 03:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 12 Aug 2021 03:35 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1360 |
Actions (login required)
View Item |