PENGARUH METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 060889 KECAMATAN MEDAN BARU TAHUN AJARAN 2018/2019

SEMBIRING, IIN HARDIANTI, 1505030485 (2020) PENGARUH METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 060889 KECAMATAN MEDAN BARU TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITASQUALITY.

[img] Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - ABSTRAK ABSTRACT.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - BAB III sd BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI__IIN HARDIANTI SEMBIRING__1505030485 - LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran everyone is a teacher here terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 060889 Kecamatan Medan Baru Tahun ajaran 2018/2019 Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, berbentuk quasi eksperimental design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan soal pre tesi dan posi test, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data kuantitatif. Analisis data menggunakan independent sampel t-test diawali dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran aktif tipe everyone is a teacher here berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar IPA.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Everyone is a teachere here, natural science learning outcomes
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Sejahtra, M.Pddosen@gmail.comNIP. 19669171993031002
Pembimbing IIDrs. Heryanto, M.Pddosen@gmail.comNIP. 1964121019920310002
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: IIN HARDIANTI SEMBIRING
Date Deposited: 12 Aug 2021 03:35
Last Modified: 12 Aug 2021 03:35
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1360

Actions (login required)

View Item View Item