HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 107409 SAMPE CITA TAHUN AJARAN 2020/2021

SEBAYANG, JERRY OCTA CRISTANTA, 1705030071 (2021) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 107409 SAMPE CITA TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
Sampul.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (698kB)
[img] Text
ABSTRAK...pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (291kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (402kB)
[img] Text
BAB II...pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (339kB)
[img] Text
BAB III,IV,V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (933kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA...pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (299kB)
[img] Text
Lampiran..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Mengetahui gambaran disiplin belajar siswa di kelas IV SD Negeri 107409 Sampe Cita. (2) Mengetahui gambaran hasil belajar IPA siswa di kelas IV SD Negeri 107409 Sampe Cita. (3) Mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar IPA siswa di kelas IV SD Negeri 107409 Sampe Cita. Instrument penelitian angket dan dukumentasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasi. Penelitian ini telah dilaksanakan di SD Negeri 107409 Sampe Cita. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas IV SD Negeri 107409 Sampe Cita dan sekaligus sebagai sampel dalam penelitian yang berjumlah 27 siswa. Dengan demikian dari data diperoleh dapat disimpulkan bahwa (1) Gambaran disiplin belajar siswa Kelas IV SD Negeri 107409 Sampe Cita Tahun Ajaran 2020/2021 berkriteria tinggi dengan Rata-rata nilai angket 84,18. (2) Gambaran hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 107409 Sampe Cita Tahun Ajaran 2020/2021 berkriteria tinggi dengan Rata-rata nilai hasil belajar 80,48. (3) Ada hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 107409 Sampe Cita Tahun Ajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Discipline and Science Learning Outcomes
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heryanto, M.Pddosen@gmail.comNIP. 196412101992031002
Pembimbing IISiti Rakiyah, S.Pd.,M.Humdosen@gmail.comNIDN. 0110058507
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: JERRY OCTA CRISTANTA SEBAYANG
Date Deposited: 26 Jul 2021 08:30
Last Modified: 26 Jul 2021 08:30
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1363

Actions (login required)

View Item View Item