PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA METODE LURING DENGAN METODE DARING DI KELAS IV SDN 067246 FLAMBOYAN RAYA TAHUN AJARAN 2020/2021

SIHOMBING, DESTRY WANI, 1705030083 (2021) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA METODE LURING DENGAN METODE DARING DI KELAS IV SDN 067246 FLAMBOYAN RAYA TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SKRIPSI__DESTRY WANI SIHOMBING__1705030083 COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI__DESTRY WANI SIHOMBING__1705030083 - ABSTRAK ABSTRACT.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI__DESTRY WANI SIHOMBING__1705030083 - BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI__DESTRY WANI SIHOMBING__1705030083 - BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI__DESTRY WANI SIHOMBING__1705030083 - BAB 3 - BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI__DESTRY WANI SIHOMBING__1705030083 - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI__DESTRY WANI SIHOMBING__1705030083 - LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran hasil belajar siswa secara luring dengan daring kelas IV SDN 067246 Flamboyan Raya, untuk mengetahui perbedaan yang signifikan anatar hasil belajar siswa secara luring dengan daring kelas IV SDN 067246 Flamboyan Raya. Penelitian dilaksanakan di SDN 067246 Flamboyan Raya Tahun Ajaran 2020/2021. Sebagai populasi penelitian ini seluruh kelas IV SDN 067246 Flamboyan Raya yang berjumlah 56 orang siswa sekaligus sebagai sampel penelitian. Penelitian ini adalah penelitian penelitian eksperimen semu dengan analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji t. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa (1) hasil belajar siswa yang menggunakan metode luring di kelas IVA dengan rata-rata 85,45, (2) hasil belajar dengan menggunakan metode daring di kelas IVB dengan rata-rata 79,52, (3) ada perbedaan yang signifikan anatar hasil belajar luring dengan hasil belajar daring kelas IV SDN 067246 Flamboyan Raya.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Offline Learning, Online Learning, Learning Outcomes
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IJainal B Togatorop, M.Pddosen@gmail.comNIDN: 0124028702
Pembimbing IIJuniko Esra Tarigan, M.Pddosen@gmail.comNIDN: 0110068902
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Destry Wani Sihombing
Date Deposited: 12 Aug 2021 07:30
Last Modified: 12 Aug 2021 07:30
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1393

Actions (login required)

View Item View Item