PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMP SWASTA DHARAMA WANITA KECAMATAN MEDAN SELAYANG, KOTA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021

SIHOTANG, DIEGO ARMANDO AMOS, 1705020001 (2021) PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMP SWASTA DHARAMA WANITA KECAMATAN MEDAN SELAYANG, KOTA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (395kB)
[img] Text
BAB I..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (487kB)
[img] Text
BAB II..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (553kB)
[img] Text
BAB III - V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (305kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Game online sangat popular di zaman sekarang, terutama dikalangan peserta didik. Perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini dan semakin canggih yang memungkinkan membawa dampak negatif terhadap hasil belajar peserta didik. Pada penelitian ini mengunakan metode penelitian kuantitatif berbentuk analisis statistik deskriptif dan frekuensi, dalam pengumpulan data peneliti mengunakan metode angket skala likert modifikasi untuk mengumpulkan data kecanduan game online dan hasil yang diperoleh setelah melakukan penelitian bahwa rata-rata perolehan skor akhir yaitu 79.4. Dalam pengumpulan data hasil belajar peserta didik mengunakan studi dokumentasi, yaitu dengan memperoleh hasil belajar semester ganjil yaitu nilai rata-rata raport kelas VIII-A dan skor rata-rata hasil belajar yang diperoleh selama satu semester adalah 78.57. Teknik untuk mencari hasil akhir seberapa besar pengaruh game online terhadap hasil belajar peserta didik di SMP Swasta Dharma Wanita Pertiwi Kec.Medan Selayang, Kota Medan dengan mengunakan rumus persamaan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis teliti selama kurang lebih sebulan, penulis mendapatkan nilai t hitung sebesar 5,242 > 2,048 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa “Terdapat Pengaruh game Online (X) terhadap Hasil Belajar Peserta didik (Y).’’dan adanya pengaruh negatif game online tersebut terhadap hasil belajar peserta didik di SMP Swasta Dharma Wanita Pertiwi Kec.Medan Selayang, Kota Medan sebesar 49% di pengaruhi oleh kecanduan game online dan untuk sisa 51% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Game Online and Learning Outcome
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan PKn
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Datten, M.Pddosen@gmail.comNIP. 196611291992032001
Pembimbing IIDra. Endalina Br. Karosekali, M.Pddosen@gmail.comNIP. 195812231987032001
Department: Pendidikan Pancasiladan Kewarganegaraan
Depositing User: DIEGO ARMANDO AMOS SIHOTANG
Date Deposited: 14 Aug 2021 04:47
Last Modified: 14 Aug 2021 04:47
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1401

Actions (login required)

View Item View Item