SAGALA, DESI VERONIKA BR, 1705030029 (2021) ANALISIS KESULITAN SISWA MEMAHAMI BACAAN DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SD RK FR. XAVERIUS PASAR III NAMORAMBE TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kemampuan memahami bacaan, untuk mengetahui apa kesulitan yang dialami siswa dalam memahami bacaan, dan untuk mengetahui faktor penyebab kesulitan yang dialami siswa dalam memahami bacaan. Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SD Rk Fr. Xaverius Pasar III Namorambe. Dengan subyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Rk Fr. Xaverius Pasar III Namorambe berjumlah 23 orang. Jenis penelitian ini deskriptif kualitatif. Teknik pengumpul data yang digunakan tes dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan deskriptif. Berdasarkan dari hasil analisis data diperoleh (1) Kemampuan memahami bacaan siswa di Kelas V SD Rk Fr. Xaverius Pasar III Namorambe Tahun Ajaran 2020/2021 termasuk dalam kriteria cukup dengan nilai rata-rata 55,21. (2) Kesulitan yang dialami siswa dalam memahami bacaan siswa di Kelas V SD Rk Fr. Xaverius Pasar III Namorambe Tahun Ajaran 2020/2021 termasuk ke dalam kriteria cukup dengan nilai persentasi 52,1%. (3) Faktor penyebab kesulitan yang dialami siswa dalam memahami bacaan siswa di Kelas V SD Rk Fr. Xaverius Pasar III Namorambe Tahun Ajaran 2020/2021 yaitu siswa jarang membaca dan terdapat kata-kata yang sulit dipahami dalam bacaan tersebut.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Difficulties Understand Reading Comprehension, Difficulty Factors in Reading Comprehension. | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 400 Language > 490 Another Language 400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 Sep 2021 09:21 | ||||||||||||
Last Modified: | 03 Sep 2021 09:21 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1404 |
Actions (login required)
View Item |