ANALISIS KINERJA GURU DI SD NEGERI 046582 LAU SOLU KECAMATAN MARDING-DING TAHUN AJARAN 2019/2020

GINTING, BIRO FARDAN, 1505030293 (2020) ANALISIS KINERJA GURU DI SD NEGERI 046582 LAU SOLU KECAMATAN MARDING-DING TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (143kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (105kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (119kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (165kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (104kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) menganalisis bentuk kinerja guru dalam melaksanakan proses pembelajaran di SDN 046582 di Lau Solu. (2) mengetahui kendala yang dihadapi dalam kinerja guru dalam melaksanakan proses pembelajaran pada siswa, (3) mengetahui solusi dalam mengatasi kendala yang dihadapi dalam kinerja guru dalam melaksanakan proses pembelajaran pada siswa. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Desain penelitian ini adalah studi kasus. Teknik analisis data menggunakan triangulsi sumber. Hasil penelitian ini adalah: (1) kinerja guru yang kurang professional seperti tidak menyusun RPP dan sering masuk terlambat masuk jam kerja (2) kendala kinerja guru yaitu proses pembelajaran tidak nyaman dikarenakan kondisi ruang kelas yang perlu diprbaiki, kinerja guru yang kurang professional seperti melaksanakan pembelajaran kurang inovatif dan sering masuk terlambat, (3) solusi kinerja guru yaitu yang pertama guru memberikan motivasi, dorongan yang positif, dan menuntun siswa dengan sabar untuk memahami pembelajaran. Serta guru memberikan semangat siswa untuk terus belajar dengan kondisi apapun, seperti halnya ruang kelas yang perlu diperbaiki. Kedua, guru harus mengikuti beberapa pelatihan untuk meningkatkan aspek profesinal guru.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teacher Performance, Learning, Student
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing I-, ---
Pembimbing II-, ---
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 09 Sep 2021 04:08
Last Modified: 09 Sep 2021 04:08
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1408

Actions (login required)

View Item View Item