HUTAGAOL, MARISA, 1705030098 (2021) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENULIS RINGKASAN DI KELAS IV SD NEGERI 102047 RIA BARU TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan siswa dalam menulis ringkasan di kelas IV SD Negeri 102047 Ria Baru Tahun Ajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah Siswa kelas IV SD Negeri 102047 Ria Baru Tahun Ajaran 2020/2021. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan wawancara. Untuk mengetahui kemampuan dalam menulis ringkasan adalah menggunakan alat pengumpul data tes yang dilakukan oleh siswa kelas IV di SDN 102047 Ria Baru dan untuk mengetahui kesulitan dalam menulis ringkasan di kelas IV SDN 102047 Ria Baru menggunakan alat pengumpul data wawancara yang dilakukan oleh seluruh siswa kelas IV. Berdasarkan hasil olah data tes menunjukkan kemampuan dalam menulis ringkasan memiliki nilai rata-rata 56,52%, termasuk kriteria kurang mampu. Hasil wawancara kepada siswa menunjukan kesulitan dalam menulis ringkasan di kelas IV SDN 102047 Ria Baru termasuk cukup sulit, siswa susah dalam menuangkan ide kedalam sebuah tulisan, siswa menjawab tidak pandai meringkas. Hal ini disebabkan karena kurangnya berlatih dirumah sehingga siswa jadi tidak suka menulis. Jadi, analisis kesulitan siswa dalam menulis ringkasan di kelas IV SD Negeri 102047 Ria Baru Tahun Ajaran 2020/2021 termasuk kriteria cukup sulit.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Writing Difficulty Analysis, Summary | ||||||||||||
Subjects: | 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems 300 Sosial Science > 370 Education 400 Language > 490 Another Language |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | MARISA HUTAGAOL | ||||||||||||
Date Deposited: | 29 Sep 2021 08:39 | ||||||||||||
Last Modified: | 29 Sep 2021 08:39 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1417 |
Actions (login required)
View Item |