MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGANMENGGUNAKAN METODE LEARNING START WITH A QUESTION PADA PELAJARAN IPA MATERI HUBUNGAN MAKANAN DAN KESEHATAN KELAS V SD NEGERI 040563 SUGIHEN TAHUN PELAJARAN 2020/2021

GINTING, AGI ROCY, 1705030087 (2021) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGANMENGGUNAKAN METODE LEARNING START WITH A QUESTION PADA PELAJARAN IPA MATERI HUBUNGAN MAKANAN DAN KESEHATAN KELAS V SD NEGERI 040563 SUGIHEN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar, dan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Learning Start With A Question pada mata pelajaran IPA Materi Hubungan Makanan Dan Kesehatan Kelas V SD Negeri 04564 Sugihen Tahun Pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 04564 Sugihen yang berjumlah 15 siswa. Objek penelitian ini adalah penggunaan metode Learning Start With A Question pada mata pelajaran IPA Materi Hubungan Makanan Dan Kesehatan Kelas V SD Negeri 04564 Sugihen Tahun Pelajaran 2020/2021. Hasil belajar siklus 1 diperoleh pelaksanaan pembelajaran 66 dengan kategori cukup, ketuntasan belajar 40% dengan nilai rata rata 68. Hasil belajar siklus II dengan perbaikan pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas siswa memperoleh 84 dengan kategori baik, ketuntasan belajar 87% dengan nilai 77. Berdasarkan ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode Learning Start With A Question pada mata pelajaran IPA Materi Hubungan Makanan Dan Kesehatan Kelas V SD Negeri 04564 Sugihen Tahun Pelajaran 2020/2021 meningkat sebanyak 23%

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Learning Methods, Class
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Sejahtera, M.Pddosen@gmail.comNIP. 196609171993031002
Pembimbing IISiti Zahara H.Harahap, S.Pd., M.Pddosen@gmail.comNIDN. 114078802
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: AGI ROCY GINTING
Date Deposited: 07 Oct 2021 09:07
Last Modified: 07 Oct 2021 09:07
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1425

Actions (login required)

View Item View Item