ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA MATERI PECAHAN SISWA KELAS IV SD NEGERI 054896 SM KENDIT TAHUN AJARAN 2020/2021

ALMIRA, NIA, 1505030371 (2021) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA MATERI PECAHAN SISWA KELAS IV SD NEGERI 054896 SM KENDIT TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika materi pecahan siswa kelas IV SD NEGERI 054896 SM KENDIT Tahun Ajaran 2020/2021, dan mengetahui penyebab kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita Matematika materi pecahan dan cara mengatasi siswa yang berkesulitan dalam menyelesaikan soal cerita matematika materi pecahan pada pelajaran matematika. Berdasarkan analisis data diperoleh kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika berkatagori kurang mampu, karna rata-rata siswa dari kelas IV SD NEGERI 054896 SM KENDIT adalah 60,16 sedangkan di kriteria kemampuan siswa <70 berkatagori kurang mampu. Berdasarkan hasil tes, persentase kesalahan dalam menyelesaikan soal cerita matematika materi pecahan. Siswa paling berkesulitan dalam menyelesaikan soal cerita matematika materi pecahan 18 dan tingkat persentase sebesar 45%. Dengan demikian maka penyebab siswa berkesulitan dalam menyelesaikan soal cerita karena faktor kurangnya pemahaman.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Mistakes in solving story problems mathematics
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heriyanto, M.Pddosen@gmail.comNIP. 196412101992031002
Pembimbing IIDrs. Pandapotan Tambunan, M.Pddosen@gmail.comNIP. 196602101992031001
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: NIA ALMIRA
Date Deposited: 18 Nov 2021 07:56
Last Modified: 18 Nov 2021 07:56
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1437

Actions (login required)

View Item View Item