GINTING, EONIKE BR GINTING, 1605030063 (2020) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATERI ALAT PENCERNAAN MAKANAN PADA MANUSIA SISWA KELAS V SDN 055981 BERUAM TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan belajar ilmu pengetahuan alam serta mengetahui faktor-faktor yang menyebabkankesulitan belajar ilmu pengetahuan alam pada materi alat pencernaan makananpada manusia siswa kelas V SDN 055981 Beruam tahun ajaran 2019/2020. Penelitian dilaksanakan di SDN 055981 Beruam dengan populasi seluruh siswa kelas V berjumlah 19 orang dan sekaligus sebagai sampel penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datayang digunakan tes dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalahes dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kesulitan belajar pada materi alapencernaan makanan pada manusia siswa pada aspek menyebutkan nama organorgan, cara merawat organ pencernaan makanan manusia, dan menjelaskan fungsambung pada materi alat pencernaan makanan pada manusia (2) faktor penyebab kesulitan belajar materi alat pencernaan makanan pada manusia adalah guru tidakpernah menggunakan media pembelajaran, kurangnya perhatian orang tua padasaat siswa berada di rumah, dan sulitnya siswa memahami pembelajaran padamateri alat pencernaan makanan pada manusia dengan kriteria sangat kurang.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Difficulty Learning, Factors Causing Difficulty Learning Natural Science. | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | EONIKE BR GINTING | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Feb 2022 04:57 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 Feb 2022 04:57 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1444 |
Actions (login required)
View Item |