HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DANGAN HASIL BELAJAR SISWA BIDANG STUDI IPS KELAS V SD NEGERI 106168 LUMBAN BARAT T.A 2020/2021

SIRINGORINGO, LAMTIUR, 1905030525 (2021) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DANGAN HASIL BELAJAR SISWA BIDANG STUDI IPS KELAS V SD NEGERI 106168 LUMBAN BARAT T.A 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (341kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (604kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (615kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (912kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (341kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (476kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa bidang studi IPS kelas V SDN 173318 Lumban Barat Tahun Ajaran 2020/2021. Jeneis penelitian ini adalah Korelasi. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 173318 Lumban Barat Tahun Ajaran 2020/2021 yang berjumlah 38 siswa. Data yang diperoleh dari penelitian ini adalah data angket dan data hasil test belajar IPS. Angket yang berikan kepada siswa berupa pernyataan sebanyak 20 butir dan test belajar IPS sebanyak 5 soal essay dan 5 soal pilihan ganda. Data dianalisis dengan menggunakan Uji-t. Berdasarkan hasil penelitian motivasi belajar siswa memperoleh rara-rata 66,80 dan hasil belajar siswa memperoleh rata-rata 60,76. Hasil penelitian hipotesis menunjukkan bahwa ada hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa bidang studi IPS kelas V SD Negeri 173318 Lumban Barat Tahun Ajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Relationship between Learning Motivation and Learning Outcomes.
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Yason Mendrofa, M.Pddosen@gmail.com-
Pembimbing IIRinci Simbolon, S.Pd., M.Pddosen@gmail.com-
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: LAMTIUR SIRINGORINGO
Date Deposited: 01 Mar 2022 04:08
Last Modified: 01 Mar 2022 04:08
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1446

Actions (login required)

View Item View Item