NASUTION, DEWI NURHASANAH, 1805030071 (2022) ANALISIS KEMAMPUAN SISWA MENULISKAN LAMBANG BILANGAN PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 068006 MEDAN TUNTUNGAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (888kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (605kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (380kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (676kB) |
|
Text
BAB III - V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (362kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan, kesulitan, dan faktorpenyebab kesulitan siswa menuliskan lambang bilangan pada siswa kelas Sekolah Dasar Negeri 068006 Medan Tuntungan. Jenis penelitian yang digunakaadalah kualitatif deskriptif.Penelitian ini dilaksanakan di kelas V Sekolah Dasar Negeri 068006Medan Tuntungan pada tanggal 21-23 Februari 2022. Alat pengumpul data yandigunakan pada penelitian ini adalah tes penugasan berupa soal essay dawawancara. Tes digunakan untuk mengetahui kemampuan dan kesulitan siswasedangkan wawancara digunakan untuk mengetahui faktor penyebab kesulitansiswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V Sekolah DasaNegeri 068006 Medan Tuntungan dan sekaligus juga sebagai sampel dalampenelitian. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa (1) kemampuan menuliskalambang bilangan pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 068006 MedaTuntungan diperoleh rata-rata 62,08 dan termasuk ke dalam kriteria kuranmampu. (2) berdasarkan soal tes yang diberikan kesulitan yang dialami siswakelas V Sekolah Dasar Negeri 068006 Medan Tuntungan dalam menuliskan lambang bilangan yaitu siswa sulit menuliskan lambang bilangan yang didiktekadengan benar sesuai aturan di Ejaan Yang Disempurnakan. (3) faktor penyebakesulitan siswa yaitu kurangnya minat atau motivasi belajar siswa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia dan karena siswa sudah pada lupa tentang lambang bilangan dan cara penulisannya.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ability, Writing Number Symbols | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | NASUTION DEWI NURHASANAH | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Jun 2022 05:36 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Jun 2022 05:36 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1452 |
Actions (login required)
View Item |