HARIANJA, ELDA ERTIKA, 1805030060 (2022) ANALISIS KESULITAN GURU DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD NEGERI 060938 KECAMATAN MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (868kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (112kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (297kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (297kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (673kB) |
|
Text
DaftarPustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (33kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan pembelajaran tematik di SD Negeri 060938 Kecamatan Medan Johor Tahun Ajaran 2021/2022. Untuk mengetahui cara guru dalam pelaksanaan pembelajaran tematik di SD Negeri 060938 Kecamatan Medan Johor Tahun Ajaran 2021/2022. Untuk mengetahui cara mengevaluasi nilai siswa dalam pembelajaran tematik di SD Negeri 060938 Kecamatan Medan Johor Tahun Ajaran 2021/2022. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan menyusun secara sistematis data yang diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan yaitu analisis data kualitatif deskriptif dengan cara dilakukan apabila data empiris yang diperoleh merupakan data kualitatif berupa kumpulan kata-kata yang di deskripsikan sesuai dengan hasil penelitian yang telah dilakukan. Sampel dan populasinya berjumlah sama yaitu 6 guru wali kelas di SD Negeri 060938 Kecamatan Medan Johor Tahun Ajaran 2021/2022 sehingga menggunakan sampel total atau total sampling. Kesulitan atau kendala yang dialami guru di SD Negeri 060938 Kecamatan Medan Johor Tahun Ajaran 2021/2022 ketika dalam perencanaan pembelajaran yaitu pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan pembuatan media pembelajaran di dalam kelas. Kesulitan yang alami oleh guru dalam pelaksanaan pembelajaran tematik yaitu cara penggabungan atau cara mengimplementasikan tema dengan mata pelajaran yang sudah di tentukan di dalam buku tema. Kesulitan yang di alami oleh guru dalam evaluasi pembelajaran tematik yaitu cara menilai siswa dalam aspek akademik, aspek pemikiran, aspek keterampilan, dan aspek sikap dimana guru wali kelas di SD Negeri 060938 Kecamatan Medan Johor hanya menggunakan aspek penilaian akademik dan aspek penilaian sikap.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Thematic Learning, Planning, Implementation,Evaluation | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | ELDA ERTIKA HARIANJA | ||||||||||||
Date Deposited: | 24 Jun 2022 07:49 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 Jun 2022 07:49 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1454 |
Actions (login required)
View Item |