HUTASOIT, ENDANG S, 1705030081 (2022) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES BERBASIS BUPENA PADA TEMA BAGTIAN TUMBUH-TUMBUHAN DAN FUNGSINYA DI SD NEGERI 060938 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (419kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (96kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (93kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (288kB) |
|
Text
BAB 3 - 5.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (377kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (120kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kevalidan dan keefektifan pengembangan instrumen tes BUPENA pada tema bagian tumbuh-tumbuhan dan fungsinya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian reserch dan development yaitu penelitian dan pengembangan dengan model pengembangan ADDIE yang bersifat kualitatif dan kuantitatif, ADDIE yang dimaksud yaitu analisis, design, development, implementasion, dan evaluasi. Sampel penelitian pada situasi pada saat covid-19 ini yaitu siswa kelas IV SD Negeri 060938 Medan Johor yang berjumlah 10 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah angket validasi dari vadilator, angket respon siswa, tes dan wawancara. Tehnik analisis data melalui metode alur yang terdiri dari pengumpulan data, tahap penyajian data dan penarik kesimpulan. Untuk hasil kevalidan produk instrumen tes dari 3 orang validator 2 dosen IPA dan 1 orang guru. Hasil validasi dari tiga orang validator menunjukkan bahwa produk BUPEN instrumen tes yang dikembangkan memiliki kategori "Sangat layak" dengan rata-rata skor 92,26. Angket respon siswa terhadap produk instrumen tes BUPENA yang dikembangkan berada pada kategori "Aangat positif" dengan rata-rata skor 82,50 yaitu dapat digunakan tanpa perbaikan.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | development of test instruments, parts of plants and their functions | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 500 Natural Science and Mathematics > 580 Plants, Botany 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | ENDANG S HUTASOIT | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Jul 2022 05:15 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 Jul 2022 05:15 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1472 |
Actions (login required)
View Item |