ANALISIS PERBANDINGAN DAYA DUKUNG PONDASI BORED PILE DENGAN HASIL PILE DRIVING ANALYZER (STUDI KASUS PROYEK JEMBATAN ARASKABU – SIANTAR)

PURWANTO, HERY, 1804020004 (2022) ANALISIS PERBANDINGAN DAYA DUKUNG PONDASI BORED PILE DENGAN HASIL PILE DRIVING ANALYZER (STUDI KASUS PROYEK JEMBATAN ARASKABU – SIANTAR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya daya dukung dan penurunan yang terjadi pada pondasi. Penelitian ini bertujuan untuk mencari hasil evaluasi dan perbandingan daya dukung aksial pondasi Bored Pile serta besar penurunan yang terjadi dan kemudian hasil dari perbandingan dengan data pengujian Pile Driving Analyzer. Pada penelitian ini perhitungan analisis daya dukung menggunakan metode Reese and O’neil dan penurunan dihitung berdasarkan metode elastis tiang tunggal. Data tanah yang digunakan berupa data Standard Penetration Test yang dikorelasikan kedalam parameter-parameter tanah yang dibutuhkan dalam perhitungan analisis. Setelah dilakukan perhitungan daya dukung dan penurunan tiang bored pile, hasil perhitungan kemudian dibandingkan dengan hasil interpretasi dari data Pile Driving Analyzer Test. Hasil rata-rata daya dukung tiang dengan metode Reese and O’neil sebesar 341,49 ton dan rata-rata daya dukung Pile Driving Analyzer Test sebesar 380,17 ton. Sedangkan dari hasil perhitungan penurunan elastis tiang didapat rata-rata penurunan sebesar 4,68 mm. Dari hasil perhitungan didapat selisih perbandingn antara metode analitis dan hasil Pile Driving Analyzer Test, pada Pilar 1 didapatkan selisih perbandingan sebesar 29,39 ton atau 7,7%, pada Pilar 2 didapatkan selisih perbandingan sebesar 57,12 ton atau 14,2% dan pada Pilar 3 didapatkan selisih perbandingan sebesar 29,52 ton atau 8,3%.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bearing capacity, Bored pile, Elastic settlement, Pile Driving Analyzer.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 620 Engineering
600 Technology and Applied Sciences > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Prodi Teknik Sipil
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IIr. Valentana A. Tarigan, ST.,MTdosen@gmail.comNIDN. 0102107502
Pembimbing IIBudi Florianta Tarigan, ST.,MTdosen@gmail.comNIDN. 0117128304
Department: Teknik Sipil
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 08 Jul 2022 02:33
Last Modified: 08 Jul 2022 02:33
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1478

Actions (login required)

View Item View Item