S, KARTINA, 1805030094 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PUZZLE DENGAN METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SIKLUS MAKHLUK HIDUP KELAS IV SD NEGERI 163080 TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
cover_merged.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (335kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (393kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (598kB) |
|
Text
BAB III_BAB IV_merged.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (339kB) |
|
Text
lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan media pembelajaran puzzle dengan metode pembelajaran demonstrasi, untuk mengetahui hasil belajar siswa menggunakan pembelajaran konvensional dan untuk mengetahui pengaruh menggunakan media pembelajaran puzzle dengan metode pembelajran demonstrasi terhadap hasil belajar siswa.Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SD Negeri 163080 Tebing Tinggi Dengan populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 163080 Tebing Tinggi Yang berjumlah 50 orang. Jenis penelitian ini adalah Quast Experiment Dengan Desain Pretest Dan Posstest Control Design dengan menggunakan media pembelajaran puzzle dan metode pembelajaran demonstrasi dengan alat pengumpul data yaitu test berupa esay. Berdasarkan dari hasil analisis data di peroleh (1) Hasil belajar siswa pada materi siklus makhluk hidup setelah menggunakan media pembelajaran puzzle dan metode pembelajaran demonstrasi di kelas IV SD Negeri 163080 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2021/2022, diperoleh nilai rata-rata 85,84. (2) Hasil belajar siswa pada materi siklus makhluk hidup tanpa menggunakan media pembelajaran puzzle dan metode pembelajaran demonstrasi (konvensional) di kelas IV SD Negeri 163080 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2021/2022, diperoleh nilai rata-rata 77.52. (3) Terdapat pengaruh dalam penggunaan media pembelajaran puzzle dan metode pembelajaran demonstrasi terhadap hasil belajar siswa pada materi siklus makhluk hidup kelas IV SD Negeri 163080 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Puzzle Learning Media with Demonstration Learning Method, Student Learning Outcomes. | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | KARTINA S | ||||||||||||
Date Deposited: | 13 Jul 2022 07:40 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 Jul 2022 07:40 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1479 |
Actions (login required)
View Item |