SEMBIRING, FENTY MORINA, 1805030050 (2022) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENGGUNAKAN EYD HURUF KAPITAL, HURUF MIRING DAN HURUF TEBAL PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V DI SD NEGERI 044843 PERTUMBUNGEN TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER(4).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
BAB III - V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kesulitan siswa dalam menggunakan EYD, dan mengetahui faktor penyebabnya, penelitian ini dilaksanakan di kelas V SD Negeri 044843 Pertumbungen pada Tahun 2021/2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kulaitatif dan jeni penelitian deskriptif. Populasi dan sampel penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V SD Negeri 044843 Pertumbungen yang berjumlah 22 orang. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh diketahui kemampuan siswa dalam menentukan Huruf Kapital, Huruf Miring dan Huruf Tebal pada mata Pelajaran Bahasa Indonesia di kela V SD Negeri 044843 Pertumbungen berkategori kurang mampu, karena rata-rata dari siswa adalah 46,09 dan di kriteria kemampuan siswa <70 berkategori kurang mampu. Berdasarkan hasil tes pesentase kesalahan siswa menentukan Huruf pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dapat diketahui bahwa yang paling sulit ditentukan oleh siswa yaitu menentukan tebal dengan frekuensi 19 dan tingkat persentase sebesar 86,36 %. Penyebab siswa berkesulitan mennetukan huruf yaitu karena kurang paham atau kurang mengerti.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analyst Difficulty Using EYD | ||||||||||||
Subjects: | 400 Language 300 Sosial Science > 370 Education 400 Language > 490 Another Language 400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | FENTY MORINA BR SEMBIRING | ||||||||||||
Date Deposited: | 13 Jul 2022 07:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 Jul 2022 07:35 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1492 |
Actions (login required)
View Item |