PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PAIRED STORYTELLING TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA SISWA KELAS IV SD NEGERI 060938 KEC. MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2021/2022

NAHAMPUN, INES TESIA, 1805030183 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PAIRED STORYTELLING TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA SISWA KELAS IV SD NEGERI 060938 KEC. MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER(3).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Paired Storytelling Terhadap Keterampilan Menyimak Cerita Siswa Kelas IV SD Negeri 060938 Kec. Medan Johor Tahun Ajaran 2021/2022. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 060938 Kec. Medan Johor pada tanggal 28-29 Maret 2022 sebagai subjeknya adalah siswa kelas IVa dan IVb dengan jumlah siswa di kelas IVa ada 22 orang dan kelas IVb ada 22 orang. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mengacu pada jenis pendekatan penelitian quasi eksperimen. Sebelum melakukan pembelajaran nilai rata-rat tes awal kelas IVa= 59 dan nilai rata-rata kelas IVb = 61. Setelah dilaksanakan pembelajaran pada kelas IVa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional dan setelah dilakukan tes akhir siswa memperoleh rata-rata 83 sedangkan hasil belajar siswa pada kelas IVb dengan menggunakan model pembelajaran Paired Storytelling memperoleh rata-rata 89. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Model Pembelajaran Paired Storytelling berpengaruh terhadap keterampilan menyimak cerita siswa kelas IV SD Negeri 060938 Kec. Medan Johor Tahun Ajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Paired Storytelling Model, Listening Skills.
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IHasni Suciawati, S.Pd.,M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0104048903
Pembimbing IISiti Zahara H.Harahap, S.Pd., M.Pddosen@gmail.comNIDN. 011407880
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: INES TESIA NAHAMPUN
Date Deposited: 13 Jul 2022 07:26
Last Modified: 13 Jul 2022 07:26
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1493

Actions (login required)

View Item View Item