PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI PERCONTOHAN KABANJAHE TAHUN AJARAN 2021/2022.

MELIALA, ANNISA BR, 1805030129 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI PERCONTOHAN KABANJAHE TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK ..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (144kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (223kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (501kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (912kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (18kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya Pengaruh Media Audio Visual Terhadap hasil belajar IPA siswa Sekolah Dasar. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Media Audio Visual Terhadap hasil belajar.Jenis penelitian ini adalah (Quasi Eksperimen). Dengan Desain yang digunakan dalam penelitian adalah Pretes-Postes Control Grup Design. Populasi yang digunakan adalah SDN Percontohan Kabanjahe Tahun Ajaran 2021/2022, Dengan sampel penelitian kelas IVA -IVB sebagai kelas eksperimen dan kelas control. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar IPA adalah berbentuk Essay. Nilai rata-rata hasil belajar siswa menggunakan media audio visual pada Mata Pelajaran IPA materi daur hidup di Kelas IVA SD Negeri Percontohan Kabanjahe adalah 77,33. Sedangkan nilai rata-rata hasil belajar siswa tidak menggunakan media audio visual pada Mata Pelajaran IPA materi Daur hidup di Kelas IVB SD Negeri Percontohan Kabanjahe adalah 64,05. Hasil belajar IPA pada materi daur hidup di kelas menggunakan media audio visual lebih baik dari pada hasil belajar siswa tidak menggunakan media audio visual siswa kelas IV di SD Negeri Percontohan Kabanjahe Tahun Ajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Science Learning, Audio Visual Media, Learning Outcomes
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 371.9 Special Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr.Dedi Holden Simbolon, S.Si,.M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0103118701
Pembimbing IIRita Herlina Br PA, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0129078503
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: ANNISA BR MELIALA
Date Deposited: 22 Jul 2022 02:16
Last Modified: 22 Jul 2022 02:16
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1508

Actions (login required)

View Item View Item