ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PEREDARAN DARAHKU SEHAT SUB TEMA 1 PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V UPT SPF SD NEGERI 101816 PANCUR BATU TAHUN AJARAN 2021/2022

SIHALOHO, SAGITA BR, 1805030172 (2022) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PEREDARAN DARAHKU SEHAT SUB TEMA 1 PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V UPT SPF SD NEGERI 101816 PANCUR BATU TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SKRIPSI__Sagita Br Sihaloho - COVER_DAF ISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI__Sagita Br Sihaloho - ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI__Sagita Br Sihaloho - BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI__Sagita Br Sihaloho - BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI__Sagita Br Sihaloho - BAB 3-BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI__Sagita Br Sihaloho - DAF PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI__Sagita Br Sihaloho - LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Untuk mengetahui gambaran kemampuan siswa dalam memahami materi Peredaran Darahku Sehat Sub Tema 1, (2) Untuk mengetahui apa saja kesulitan siswa Materi Peredaran Darahku Sehat Sub Tema 1, (3) Untuk mengetahui faktor –faktor yang mempengaruhi siswa kesulitan memahami materi Materi Peredaran Darahku Sehat Sub Tema 1 Di Kelas V SD Negeri 101816 Pancur Batu.Penelitian ini telah dilaksanakan di SD Negeri 101816 Pancur Batu. Populasi seluruh siswa di kelas V SD Negeri 101816 Pancur Batu. Sampel penelitian ini adalah siswa di kelas V SD Negeri 101816 Pancur Batu yang berjumlah 33 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan wawancara di kelas V SD Negeri 101816 Pancur Batu. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti bahwa (1) Gambaran kemampuan siswa dalam memahami materi Peredaran Darahku Sehat siswa memperoleh nilai rata-rata sebesar 60,83 dengan kriteria rendah, (2) Kesulitan yang dialamai siswa dalam memahami mmateri Peredaran Darahku Sehat adalah siswa sulit mengelompokkan sistem peredaran darah kecil dan siswa kesulitan mengurutkan sistem peredaran darah besar dan kecil, (3) Faktor penyebab yang mempengaruhi kesulitan siswa dalam materi Peredaran Darahku Sehat adalah siswa tidak suka mata pelajaran IPA dan materi peredaran darahku sehat, siswa merasa bosan pada saat pembelajaran IPA, siswa kesulitan mengurutkan sistem peredaran darah besar dan darah kecil, guru terlalu cepat menyampaikan materi, siswa tidak bisa membedakan peredaran darah kecil dan darah besar sehingga siswa kesulitan mengelompokkan bagian peredaran darah kecil dan banyak siswa yang tidak memahami materi peredaran darahku sehat.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Difficulties, Science, Factor
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 371.9 Special Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRITA HERLINA BR PA, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0129078503
Pembimbing IIDrs. Pandapotan Tambunan, M.Pddosen@gmail.comNIP. 196602101992031001
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Sagita Br Sihaloho
Date Deposited: 22 Jul 2022 10:07
Last Modified: 22 Jul 2022 10:07
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1514

Actions (login required)

View Item View Item