SEMBIRING, EKA VALENTINA BR, 1805030123 (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA KELAS IV SD NEGERI 043942 MBAL-MBAL PETARUM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SKRIPSI__EKA VALENTINA BR SEMBIRING _COV - DAF ISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI__EKA VALENTINA BR SEMBIRING - ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI__EKA VALENTINA BR SEMBIRING - BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI__EKA VALENTINA BR SEMBIRING - BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI__EKA VALENTINA BR SEMBIRING - BAB III__BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI__EKA VALENTINA BR SEMBIRING - DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI__EKA VALENTINA BR SEMBIRING - LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan model pembelajaran dengan menggunakan Picture and Picture dalam meningkatkan aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil belajar siswa pada pelajaran IPA pada pokok bahasan rantai makanan. Dari hasil penelitian dilakukan dengan menggunakan Picture and Picture pada Siklus I hasil observasi guru 66% dan observasi aktivitas siswa adalah 62 dengan kategori cukup. Ketuntasan hasil belajar Siklus I diperoleh 5 orang yang tuntas dengan persentase 42% dan 7 orang yang tidak tuntas dengan persentase 58% dengan nilai rata-rata 65 sedangkan pada Siklus II, hasil observasi guru 92% dan observasi siswa 80 dengan kategori baik. Ketuntasan hasil belajar siswa diperoleh 10 orang siswa yang tuntas dengan persentasi 83% dan 2 orang yang tidak tuntas dengan persentase 17% dengan hasil nilai rata-rata Siklus II sebesar 75. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan dari model pembelajaran dengan menggunakan Picture and Picture pada pelajaran IPA pada pokok bahasan rantai makanan di Kelas IV SD Negeri 043942 Mbal-Mbal Petarum meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | FOOD CHAIN, IPA, PICTURE AND PICTURE | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | EKA VALENT BR SEMBIRING | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 Jul 2022 03:23 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 Jul 2022 03:23 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1521 |
Actions (login required)
View Item |