GURUSINGA, EGI EMENINTA KARINA BR, 1805030046 (2022) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V UPT SPF SD NEGERI 105290 SIPINGGAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Quality.
Text
COVER EGI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK EGI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (237kB) |
|
Text
BAB 1 EGI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (175kB) |
|
Text
BAB II EGI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (342kB) |
|
Text
BAB III-V EGI.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (556kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA EGI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (96kB) |
|
Text
LAMPIRAN EGI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan metode Talking Stick pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas V UPT SPF SDN 104290 Sipinggan Tahun Ajaran 2021/2022. Subjek dalam penelitian ini adalah Seluruh siswa kelas V UPT SPF SDN 104290 Sipinggan Tahun Ajaran 2020/2021 yang terdiri dari 12 siswa yaitu 6 laki-laki dan 6 perempuan. Objek penelitian yaitu penggunaan metode Talking Stick untuk pembelajaran Suhu dan Kalor mata pelajaran IPA Kelas V UPT SPF SD Negeri 104290 Sipinggan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan menggunakan desain yang mengacu pada rancangan model kemmis dan taggart. Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Data dikumpulkan melalui tes dan observasi dengan menggunakan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode talking stick dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi perubahan wujud benda. Peningkatan tersebut dapat dilihat antara siklus pertama dengan siklus kedua pembelajaran yang telah dilakukan. Peningkatan hasil belajar tersebut adalah sebesar 33,34% peningkatan tersebut diperoleh dari hasil pencapaian evaluasi dari siklus I ke siklus II.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Science, Talking Stick Model | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | EGI EMENIN KARINA BR GURUSINGA | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Aug 2022 06:49 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 Aug 2022 06:49 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1531 |
Actions (login required)
View Item |