SITEPU, DEA ROSELLA, 1805030082 (2022) HUBUNGAN KARAKTER DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD SWASTA DHARMA WANITA KECAMATAN MEDAN SELAYANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (266kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (371kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (219kB) |
|
Text
BAB III - V.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution. Download (730kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (144kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan karakter dengan hasil belajar siswa kelas IV SD Swasta Dharma Wanita Jl. Melati II No. 30 Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Tahun Pelajaran 2021/2022. Masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan karakter dengan hasil belajar siswa, bagaimana gambaran karakter siswa kelas IV SD Swasta Dharma Wanita, bagaimana gambaran hasil belajar siswa kelas IV SD Swasta Dharma Wanita, serta apakah ada hubungan karakter dengan hasil belajar siswa kelas IV SD Swasta Dharma Wanita Tahun Pelajaran 2021/2022. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Swasta Dharma Wanita Jl. Melati II No. 30 Sempakata, Kecamatan Medan Selayang yang berjumlah 27 orang. Jenis penelitian ini adalah korelasi sedangkan teknik pengumpulan berupa observasi, angket, dan dokumentasi. Setelah melakukan analisis data hasil penelitian maka diperoleh rata-rata nilai karakter 78,06 dengan berkreteria cukup dan untuk nilai rata-rata hasil belajar siswa 79,85 dengan berkriteria cukup. Sedangkan untuk hasil belajar siswa dari 27 siswa terdapat 18 yang sudah mencapai KKM, sedangkan 9 orang siswa belum mencapai KKM. Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan karakter dengan hasil belaja siswa diperoleh r_hitung lebih besar dari r_(tabel ) yang memiliki kontribusi yang signifikan.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Character, Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | DEA ROSELL SITEPU | ||||||||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2022 08:06 | ||||||||||||
Last Modified: | 29 Jul 2022 08:06 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1535 |
Actions (login required)
View Item |