MANIK, SRY KARTIKA BR, 1805030049 (2022) PERBANDINGAN ANTARA MEDIA BLOK PECAHAN DAN MEDIA REALITA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SD NEGERI PERCONTOHAN KABANJAHE TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER SRY.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK SRY.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (153kB) |
|
Text
BAB I SRY.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (167kB) |
|
Text
BAB II SRY.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (196kB) |
|
Text
BAB III - V SRY.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SRY.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (101kB) |
|
Text
LAMPIRAN SRY.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (7MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan media blok pecahan dan media realita.Jenis penelitian ini adalah (Quasi Eksperimen). Dengan desain yang digunakan dalam penelitian adalah Pretes-Postes Control Grup Design. Populasi yang digunakan adalah SDN Percontohan Kabanjahe Tahun Ajaran 2021/2022, Dengan sampel penelitian kelas III-A dan III-B sebagai kelas eksperimen I dan kelas eksperimen II yang berjumlah 64 siswa. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar matematika dalam bentuk essay. Nilai hasil belajar siswa menggunakan media blok pecahan pada mata pelajaran matematika materi membandingkan pecahan di kelas eksperimen I yaitu di kelas III-A SD Negeri Percontohan Kabanjahe dengan nilai rata-rata 84,23. Sedangkan nilai rata-rata hasil belajar matematika siswa yang diajar dikelas eksperimen II yaitu di kelas III-B di SD Negeri Percontohan Kabanjahe menggunakan media realita adalah 65,72. Hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan media blok pecahan lebih baik daripada media realita pada siswa kelas III SD Negeri Percontohan Kabanjahe Tahun Ajaran 2021/2022 .
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fraction Block Media, Mathematics Learning, Mathematics Learning Outcomes, Reality Media | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | SRY KARTIK BR MANIK | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Aug 2022 06:53 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 Aug 2022 06:53 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1548 |
Actions (login required)
View Item |