PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATERI MENGENAL STATISTIKA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI TAHUN AJARAN 2021/2022

SEMBIRING, MILA FITRIANI BR, 1805030114 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATERI MENGENAL STATISTIKA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
1 COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (185kB)
[img] Text
3 BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (322kB)
[img] Text
4 BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (317kB)
[img] Text
5 BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (747kB)
[img] Text
6 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (160kB)
[img] Text
7 LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dan pengaruh model pembelajaran Make A Match pada materi mengenal statistika pada mata pelajaran Matematika. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu model pembelajaran Make A Match dan pembelajaran konvensional dan variabel terikat dalam penelitian ini yaitu hasil belajar Matematika pada materi mengenal statistika. Alat pengumpulan data menggunakan tes. Analisis data yang digunakan yaitu uji independen antara dua faktor dan derajat pengaruh model pembelajaran dengan hasil belajar. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika pada materi mengenal statistika menggunakan model pembelajaran Make A Match diperoleh nilai rata-rata 80,31 menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata 67,43 dan ada pengaruh yang signifikan pada penggunaan model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar Matematika pada materi mengenal statistika di kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Ajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Make A Match Model, Mathematics Learning Outcomes.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing ISiti Rakiyah, S.Pd.,M.Humsitirakiyah09@gmail.comNIDN. 0110058507
Pembimbing IIRita Herlina Br Pa, M.Pdrperanginangin@gmail.comNIDN. 0129078503
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mila Fitri BR SEMBIRING
Date Deposited: 03 Aug 2022 07:18
Last Modified: 03 Aug 2022 07:18
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1552

Actions (login required)

View Item View Item