PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MATERI CERITA FIKSI KELAS IV SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI TAHUN AJARAN 2021/2022

BUKIT, ANDELIA SISILIA NATHASYA BR, 1805030084 (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MATERI CERITA FIKSI KELAS IV SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER SKRIPSI...pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (238kB)
[img] Text
abstrak skripsi andelia.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (373kB)
[img] Text
BAB 1 SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (247kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (528kB)
[img] Text
BAB 3 - 5 SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (730kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI...pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (235kB)
[img] Text
LAMPIRAN SKRIPSI...pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Cerita Fiksi Kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Ajaran 2021/2022. Dengan populasi 60 siswa dan sampel kelas IVB 30 siswa dan kelas IVC 30 siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan rancangan pre-test post-test desain. Hasil pre test kedua sampel menunjukkan kemampuan awal kedua kelas sama sehingga dapat dilakukan perilaku yang berbeda yaitu kelas IVB sebagai kelas kontrol dan kelas IVC sebagai kelas eksperimen. Hasil analisis uji prasyarat ditemukan data post test kelas kontrol dan kelas eksperimen telah berdistribusi normal dan homogen. Hasil pengujian hipotesis ditemukan x_hitung^2=10,83 > x_tabel^2=5,99. Dengan demikian H_0 ditolak dan H_1 diterima.Berdasarkan pengujian hipotesis disimpulkan bahwa ada pengaruh media pembelajaran audio visual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi cerita fiksi kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Ajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: AUDIO VISUAL MEDIA, STUDENT LEARNING OUTCOMES, FICTION STORY
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
400 Language > 490 Another Language
400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. GEMALA WIDIYARTI.,S.SoS.I.,M.Pd, S.Pd.,M.PdDosen@gmail.comNIDN. 0123098602
Pembimbing IIDr. DEDI HOLDEN SIMBOLON.,S.Si.,M.Pd, S.Pd.,M.PdDosen@gmail.comNIDN. 0110068902
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: ANDELIA SI NATHASYA BR BUKIT
Date Deposited: 03 Aug 2022 09:27
Last Modified: 03 Aug 2022 09:27
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1566

Actions (login required)

View Item View Item