PENGARUH PENGGUNAN MEDIA PEMBELAJARAN POP UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KENAMPAKAN PERMUKAAN BUMI DI KELAS III SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI TAHUN AJARAN 2021/2022

GINTING, DESSY BR, 1805030015 (2022) PENGARUH PENGGUNAN MEDIA PEMBELAJARAN POP UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KENAMPAKAN PERMUKAAN BUMI DI KELAS III SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
cover dessy ginting.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
abstrak dessy ginting.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (46kB)
[img] Text
BAB I DESSY GINTING.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (166kB)
[img] Text
BAB II DESSY GINTING.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (575kB)
[img] Text
BAB lll-V DESSY GINTING.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (327kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DESSY GINTING.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (46kB)
[img] Text
LAMPIRAN DESSY GINTING.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk terdiri dari (1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan media Pop Up Book pada materi Kenampakan Permukaan Bumi di kelas III SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Ajaran 2021/2022, (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan tampa media pada materi Kenampakan Permukaan Bumi siswa kelas III SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Ajaran 2021/2022, (3) Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan penggunaan media pop up book tampa menggunakan pada materi kenampakan permukaan bumi di kelas III SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Ajaran 2021/2022. Subjek penelitian ini adalah siswa yang memperoleh nilai dibawah standar kreteria ketuntasan minimal pada pelaksanaan test awal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SD Negeri 064023 Kemenangan Tani berjumlah 40 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Teknik penungupulan data yang digunakan oleh penelitian adalah tes. Setelah melakauakan analisis data terhadap hasil penelitian maka diperoleh hasil belajar siswa yang diajarakan dengan menggunakan media pop up book materi kenampakan permukaan bumi berdasarkan penghitungan nilai rata-rata siswa kelas III SD Negeri 064023 Kemenangan Tani diperoleh nilai 78 berkatagori cukup. Sedangkan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan tampa menggunakan media dalam materi kenampakan permukan bumi berdasarkan perhitungan nilai rata-rata siswa kelas III SD Negeri 064023 Kemenangan Tani diperoleh nilai 69,5 berkatagori kurang mampu. Terdapat pengaruh signifikan menggunakan media pop up book dengan menggunakan media pop up book materi kenampakan permukaan bumi kelas III SD Negeri 064023 Kemenanagan Tani.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Effect of Pop Up Book Learning Media, Appearance of Earth's Surface.
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
UNSPECIFIEDHOTMA TIOLINA SIREGAR, S.Pd., M.PdDosen@gamil.comNIDN. 0112078003
UNSPECIFIEDVERA DEWI KARTINI OMPUSUNGGU, S.Pd., M.PdDosen@gamil.comNIDN. 121048704
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: DESSY BR GINTING
Date Deposited: 03 Aug 2022 08:57
Last Modified: 03 Aug 2022 08:57
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1574

Actions (login required)

View Item View Item