GT, MEYSI GRESS LELIANA SARI BR, 1805030023 (2022) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V UPT SPF SDN 101816 PANCUR BATU TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
1. Cover-Daftar Isi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (346kB) |
|
Text
3. Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (600kB) |
|
Text
4. Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (684kB) |
|
Text
5. Bab III-Bab V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (340kB) |
|
Text
7. Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi belajar, hasil belajar, dan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V UPT SPF SDN 101816 Pancur Batu Tahun Ajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V UPT SPF SDN 101816 Pancur Batu Tahun Ajaran 2021/2022 dan sampel dalam penelitian ini adalah kelas V dengan jumlah 30 siswa. Jenis penelitian ini adalah ex post facto. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah perhitungan rata-rata, uji normalitas data yaitu dengan menggunakan uji liliefors dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian ini diperoleh r ²= 0,682. Maka motivasi belajar Bahasa Indonesia siswa dengan rata-rata 64,9 berkategori baik. Dan hasil belajar Bahasa Indonesia dengan rata-rata 75,93 berkategori baik. Sehingga ada pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V UPT SPF SDN 101816 Pancur Batu Tahun Ajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Motivation, Indonesian Language Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School 400 Language > 490 Another Language 400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | MEYSI GRES LELIANA SARI BR GT | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 Aug 2022 09:59 | ||||||||||||
Last Modified: | 03 Aug 2022 09:59 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1576 |
Actions (login required)
View Item |