BARUS, LINCE NORA YENNY, 1905030222 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV UPT SPF SEKOLAH DASAR NEGERI 101816 PANCUR BATU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SKRIPSI LINCE NORA YENNY BR BARUS - COV_DAF ISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (12MB) |
|
Text
SKRIPSI LINCE NORA YENNY BR BARUS - ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (12MB) |
|
Text
SKRIPSI LINCE NORA YENNY BR BARUS - BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (12MB) |
|
Text
SKRIPSI LINCE NORA YENNY BR BARUS - BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (12MB) |
|
Text
SKRIPSI LINCE NORA YENNY BR BARUS - BAB III - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (12MB) |
|
Text
SKRIPSI LINCE NORA YENNY BR BARUS - DAF PUS.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (12MB) |
|
Text
SKRIPSI LINCE NORA YENNY BR BARUS - LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (12MB) |
Abstract
TUjuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di Kelas IV UPT SPF Sekolah Dasar Negeri 101816 Pancur Batu. Adapun masalah dari penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi Gaya dan Gerak. Populasi siswa kelas IV sebanyak 60 siswa pada kelas IVA dan kelas IVB, dengan jumlah siswa pada kelas IVA (eksperimen) 30 siswa, dan pada kelas IVB (kontrol) 30 siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dan instrumen penelitian yang digunakan adalah tes essay sebanyak 5 soal. Berdasarkan perhitungan rata-rata diperoleh nilai akhir siswa pada kelas IVA (eksperimen) dengan menggunakan model pembelajaran talking stick adalah 79 dan rata-rata nilai akhir siswa pada kelas IVB (kontrol) dengan menggunakan model pembelajaran konvensional adalah 67. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji B X K atau uji Independen Antara Dua Faktor dengan taraf signifikan α = 0,05 diperoleh < Dari hasil pengujian hipotesis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan setelah penggunaan model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas IV UPT SPF Sekolah Dasar Negeri 101816 Pancur Batu.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Effect, Talking Stick Learning Model, Science Learning Outcomes. | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | LINCE NORA YENNY BARUS | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2022 02:06 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Aug 2022 02:06 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1580 |
Actions (login required)
View Item |