PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN POP UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI LAPISAN BUMI KELAS V SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI TAHUN AJARAN 2021/2022

TARIGAN, HEPPY YONA, 1805030058 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN POP UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI LAPISAN BUMI KELAS V SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
1. Cover -Lembar Pengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (426kB)
[img] Text
3. Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (522kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (566kB)
[img] Text
5. Bab III-Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
6. Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (402kB)
[img] Text
7. Lampiran 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan media pembelajaraan pop up book, untuk mengetahui hasil belajar siswa tanpa menggunakan media pop up book dan untuk mengetahui pengaruh signifikan penggunaan media pembelajaran pop up book terhadap hasil belajar sisiwa.Penelitian ini dilaksanakan dikelas V SD Negeri 064023 Kemenangan Tani, dengan populasi penelitian ini adalah seluruh sisiwa kelas V SD Negeri 064023 Kemenangan Tani yang berjumblah 52 orang. Jenis penelitian ini adalah Quast Eksperimen Dengan Desain Pretest Dan Posstest Control Desigen dengan menggunakan media pembelajaraan pop up book dan tanpa menggunakan media pop up book dengan alat pengumpulan data yaitu test berupa esay. Berdasarkan dari hasil analisis data di peroleh (1) Hasil belajar sisiwa pada materi lapisan bumi yang diajarkan dengan menggunakan media pop up book di Kelas V SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Ajaran 2021/2022 diperoleh nilai rata-rata 77,50. (2) Hasil belajar siswa pada materi lapisan bumi yang diajarkan tanpa menggunakan media pop up book di Kelas V SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Ajaran 2021/2022 diperoleh nilai rata-rata 64,17. (3) Ada pengaruh signifikan dengan menggunakan media pembelajaraan pop up book terhadap hasil belajar siswa pada materi lapisan bumi Kelas V SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Ajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pop up book learning media, without using pop up book media, learning outcomes
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IHotma Tiolina Siregar, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0112078003
Pembimbing IIDrs. Hartono, S.M.Pddosen@gmail.comNIDN. 195706191990031
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heppy Yona Tarigan
Date Deposited: 11 Oct 2022 04:13
Last Modified: 11 Oct 2022 04:13
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1584

Actions (login required)

View Item View Item