SEMBIRING, NATALIA SARI BR, 1805030048 (2022) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN HOME VISIT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA MATERI PESAWAT SEDERHANA DI KELAS V SD NEGERI 065014 NAMO GAJAH TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
cover natalia sembiring.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
bab i natalia sembiring.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (114kB) |
|
Text
bab ii natalia sembiring.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (197kB) |
|
Text
BAB III,IV,V NATALIA SEMBIRING.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (624kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA NATALIA SEMBIRING.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (40kB) |
|
Text
LAMPIRAN NATALIA SARI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk : 1) Untuk Mengetahui Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Pesawat Sederhana Setelah Menggunakan Pembelajaran Home Visit Di Kelas V SD 065014 Namo Gajah Tahun Ajaran 2021/2022. 2)Untuk Mengetahui Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Pesawat Sederhana Tanpa Menggunakan Metode Pembelajaran Home Visit Di Kelas V SD 065014 Namo Gajah Tahun Ajaran 2021/2022. 3) Untuk Mengetahui Pengaruh Home Visit Terhadap Hasil Belajar IPA Materi Pesawat Sederhana Di Kelas V SD 065014 Namo Gajah Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian dilaksanakan di SDN 065014 Namo Gajah Tahun Ajaran 2021/2022. Sebagai Populasi adalah siswa kelas VA dan siswa kelas VB dengan jumlah siswa kelas VA 24 orang dan Kelas VB ada 22 orang. Jenis penelitian yang di lakukan adalah penelitian quasi eksperimen (eksperimen semu) dengan alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk essay. Dari analisis data dan hipotesis; (1) diperoleh nilai rata-rata siswa yang diajar dengan menggunakan metode pembelajaran home visit pada materi pesawat sederhana di kelas V-A SDN 065014 Namo Gajah diperoleh nilai rata-rata adalah 76,73. (2) Hasil belajar IPA siswa yang diajar dengan tanpa menggunakan pembelajaran home visit pada materi pesawat sederhana di kelas V�B SDN 065014 Namo Gajah diperoleh nilai rata-rata adalah 64,09. (3) Ada pengaruh yang signifikan penggunaan metode pembelajaran home visit terhadap hasil belajar siswa dalam materi pesawat sederhana pada mata pembelajaran IPA di kelas V SDN 065014 Namo Gajah Tahun Ajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Home Visit Learning Method Science Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | NATALIA SA BR SEMBIRING | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2022 08:50 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Aug 2022 08:50 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1592 |
Actions (login required)
View Item |