SARAGIH, GUSTI, 1705030134 (2022) PENGEMBANGAN PERCOBAAN BUPENA PADA TEMA SIFAT- SIFAT CAHAYA UNTUK SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 106833 WONOSARI TANJUNG MORAWA TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
1 COVER_merged.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (288kB) |
|
Text
3 BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (291kB) |
|
Text
4 BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (258kB) |
|
Text
5 BAB III, IV, V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (617kB) |
|
Text
6 DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (128kB) |
|
Text
7 LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Masalah dalam penelitian ini adalah materi yang terdapat dalam BUPENA singkat Berdasarkan hasil penelitian di peroleh bahwa nilai validasi terhadap produk yang di uji cobakan kepada siswa kelas IV SD Negeri 106833 Wonosari Tanjung Morawa memperoleh nilai sebesar 82% dan sesuai dengan 3 orang penguji kevalidan produk yang menyatakan produk pengembangan percobaan BUPENA pada tema sifat-sifat cahaya tersebut valid sehingga dapat di uji cobakan kepada siswa. Jenis penelitian ini adalah Pengembangan atau Reach and Development (R&D) dengan model penelitian analisis, desaign, development, impelementation, dan evaluation dengan menggunakan model (ADDIE). Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 106833 Wonosari Tanjung Morawa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IV 106833 Wonosari Tanjung Morawa yang berjumlah 20 siswa. Alat pengumpulan data di peroleh dari angket yang di bagikan kepada siswa dan wawancara dengan wali kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil validasi dari validator pertama di peroleh nilai 4 dinyatakan valid dan dapat di uji cobakan hasil validator kedua sebesar 4 dinyatakan valid dan dinyatakan dapat di uji cobakan, Hasil validator ke tiga sebesar 4 dinyatakan valid dan dapat di uji cobakan berdasarkan hasil angket respon siswa terhadap BUPENA di peroleh bahwa penggunaan produk BUPENA lebih efektif di bandingkan tanpa BUPENA.Hal tersebut terlihat dari perolehan nilai siswa sebelum dan sesudah menggunakan BUPENA.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Development, BUPENA Experiment, Light Properties | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2022 02:59 | ||||||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2022 02:59 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1600 |
Actions (login required)
View Item |