ANALISIS FAKTOR PENGHAMBAT KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 060938 KEC. MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2021/2022

TARIGAN, KELLINA BR, 1805030080 (0013) ANALISIS FAKTOR PENGHAMBAT KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 060938 KEC. MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (125kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (45kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (192kB)
[img] Text
BAB III - V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (29kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan fari penelitian ini adalah untuk menganalisis Faktor-faktor Penghambat Keterampilan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas I SD Negeri 060938 Kec. Medan Johor Tahun Ajaran 2021/2022 untuk mengetahui bagaimana gambaran secara lebih detail dari suatu permasalahan atau dengan kata lain keadaan yang sebenarnya terjadi di lapangan.Bentuk penelitian ini adalah bentuk penelitian kualitatif.Populasi Penelitian ini adalah seluruh siswa kelas I SD Negeri 060938 Kec. Medan Johor yang berjumlah 25 siswa.Sampel penelitian sebanyak 25 siswa.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, test, dan wawancara.Hasil penelitian yang telah dideskripsikan yaitu keterampilan membaca permulaan pada siswa sekolah dasar kurang minat belajar membaca dan kurang bimbingan, kesulitan membaca permulaan pada siswa sekolah dasar yaitu belum mampu mengenal huruf, belum mampu membaca suku kata, belum mampu membaca kata, dan belum mampu merangkai susunan kata huruf dalam mengeja kata.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: READING SKILLS, INHBITING FACTORS FOR EARLY READING
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRestio Sidebang, S.Pd., M.PdDOSEN@gmail.coNIDN. 0129038101
Pembimbing IIDr. Gemala Widyarti, S.SoS.,M.PdDosen @gmail.comNIDN. 0123098602
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: KELLINA BR TARIGAN
Date Deposited: 13 Aug 2022 04:50
Last Modified: 13 Aug 2022 04:50
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1611

Actions (login required)

View Item View Item