SITEPU, PRISKA ULINA BR, 1805030095 (2022) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI FPB DAN KPK DI KELAS IV SD SWASTA DHARMA WANITA MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
1 AMPUL ULINA BR SITEPU_1805030095.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
2 ABSTRAK ULINA BR SITEPU_1805030095.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (111kB) |
|
Text
3. BAB I ULINA BR SITEPU_1805030095.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (203kB) |
|
Text
4 BAB II ULINA BR SITEPU_1805030095.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (257kB) |
|
Text
5 BAB III - V ULINA BR SITEPU_1805030095.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (657kB) |
|
Text
6 DAFTAR PUSTAKA PRISKA ULINA BR SITEPU_1805030095.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (112kB) |
|
Text
7 LAMPIRAN PRISKA ULINA BR SITEPU_1805030095.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui gambaran kemampuan belajar siswa, 2) untuk mengetahui kesulitan siswa dalam menyelesakan soal FPB dan KPK, 3) untuk mengetahui faktor yang menyebabkan kesulitan belajar matematika materi FPB dan KPK di kelas IV SD Swasta Dharma Wanita Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SD Swasta Dharma Wanita Medan. Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022 pada tanggal 20 April sampai 21 April 2022, yang menjadi populasi adalah seluruh siswa kelas IV SD Swasta Dharma Wanita Medan yang berjumlah 27 orang dan sekaligus sebagai sampel penelitian. Jenis penelitian menggunakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu tes dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus persentase, rumus rata-rata dan rumus kriteria penilaian tes. Hasil penelitian yang diperoleh; 1) Gambaran kemampuan belajar siswa diperoleh dengan nilai rata-rata 38,39 dan termasuk pada kriteria rendah, 2) kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal materi FPB dan KPK yaitu kurangnya pemahaman siswa pada materi dan siswa kesulitan menentukan FPB dan KPK, 3) faktor yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan belajar pada materi FPB dan KPK adalah siswa kurang menyukai mata pelajaran matematika materi FPB dan KPK karena merasa sulit dalam membagi, siswa menganggap pelajaran matematika sulit dan hanya sedikit orang tua yang membantu siswa untuk belajar dirumah.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Difficulty in Learning Mathematics, FPB and KPK Materials | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | PRISKA ULI BR SITEPU | ||||||||||||
Date Deposited: | 23 Aug 2022 09:31 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 Aug 2022 09:31 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1616 |
Actions (login required)
View Item |