PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR IPA MATERI GAYA DAN GERAK DIKELAS IV SD NEGERI 050696 NAMU UNGGAS KEC. BATANG SERANGAN TAHUN AJARAN 2021/2022

ANDRIANI, SEFTY, 1805030076 (2022) PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR IPA MATERI GAYA DAN GERAK DIKELAS IV SD NEGERI 050696 NAMU UNGGAS KEC. BATANG SERANGAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
1_Cover-Kata Pengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (930kB)
[img] Text
2_ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (640kB)
[img] Text
3_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (812kB)
[img] Text
4_BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (670kB)
[img] Text
5_BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
6_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (558kB)
[img] Text
7_LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Metode Pembelajaran Team QuizTerhadap Hasil Belajar IPA Materi Gaya dan Gerak di Kelas IV SD Negeri 050696 Namu Unggas Kec, Batang Serangan Tahun Ajaran 2021/2022. Dengan populasi 48 siswa dengan sampel kelas IV-A 26 siswa dan kelas IV-B 22 siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan rancangan pre test dan post testdesain. Hasil pre test kedua sampel menunjukan kemampuan awal kedua kelas sama sehingga dapat dilakukan prilaku yng berbeda yaitu kelas IV-A sebagai kelas eksperimen dan kelas IV-B sebagai kelas kontrol. Hasil analisis uji prasyarat bahwa data post test kelas kontrol dan kelas eksperimen telah berdistribusi normal dan homogen. Hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai = 38,7087 sedangkan ( ) =9,49 maka nilai > dengan ini di terima atau Ada pengaruh yang signifikan dalam penerapan metode Team Quiz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA dikelas IV SD Negeri 050696 Namu Unggas Kec. Batang Serangan Tahun Ajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Methood Team Quiz, Learning outcomes, Science learning
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Dedi Holden Simbolom, S.Si., M.Pddosen@gmail.comNIDN. 01311871
Pembimbing IIDr. Ulfah Sari Rezeky, S.Pd., M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0106129001
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SEFTY ANDRIANI
Date Deposited: 24 Aug 2022 04:29
Last Modified: 24 Aug 2022 04:29
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1618

Actions (login required)

View Item View Item