ANALISIS HUBUNGAN KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PDAM TIRTANADI PROVINSI SUMATERA UTARA CABANG BERASTAGI

NASUTION, SRI MASNITA, 1502020018 (2019) ANALISIS HUBUNGAN KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PDAM TIRTANADI PROVINSI SUMATERA UTARA CABANG BERASTAGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (172kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (337kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (295kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (558kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (169kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui hubungan kinerja karyawan dengan kepuasan konsumen pada PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Cabang Berastagi.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Cabang Berastagi pada Tahun 2016 sebanyak 7.394 orang kemudian menggunakan rumus Slovin dalam mengambil sampel menghasilkan 100 responden dalam penelitian ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh langsung dari hasil pembagian kuesioner dari responden di lapangan. Dari hasil pengolahan data didapatkan bahwa variabel Kinerja Karyawan (X) dan variabel kepuasan konsumen (Y) memiliki nilai validitas yang memenuhi dimana r hitung>r tabel (0,195), dan nilai reliabilitas jugamemenuhi dimana cronbach alpha>0,60. Secara parsial bahwa kinerja karyawan sebagai variabel bebas memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebagai variabel terikat pada PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Cabang Berastagi. Dengan hasil yang menunjukkan t hitung lebih besar dari t tabel (10,140 > 1,988). Dan dilihat dari signifikannya, dimana nilai signifikan kualitas pelayanan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Dalam pengujian koefisien determinasi yang disesuaikan (R Square) diperoleh nilai sebesar 0,512, artinya 51,2% sedangkan sisanya sebesar 42,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Employee Performance, Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 658 General Management > 658.8 Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IAmi Dilham, S.E., M.Si--
Pembimbing IIDra. Menanti Sembiring, M.M--
Department: Menajemen
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 06 Feb 2020 08:54
Last Modified: 10 Feb 2021 03:20
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/162

Actions (login required)

View Item View Item