PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 060938 KWALA BEKALA KEC MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2021/2022.

KETAREN, RISNARIA BR, 1805030044 (2022) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 060938 KWALA BEKALA KEC MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (198kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (436kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (481kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (964kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (428kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Flipped Classroom, untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran konvensional dan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dengan menggunakan model pembelajaran Flipped Classroom terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SD Negeri 060938 Kwala Bekala, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 060938 Kwala Bekala yang berju lah 42 orang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen menggunakan model pembelajaran Flipped Classroom denagn alat pengumpul data yaitu test berupa Essay. Berdasarkan data hasil penelitian diperoleh (1) hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi macam-macam gaya setelah menggunakan model pembelajaran Flipped Classroom di kelas IV SD Negeri 060938 Kwala Bekala T.A 2021/2022, diperoleh nilai rata-rata 83,00. (2) hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi macam-macam gaya setelah menggunakan pembelajaran konvensional di kelas IV SD Negeri 060938 Kwala Bekala T.A 2021/2022, diperoleh nilai rata-rata 76,00. (3) ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan model Flipped Classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi macam-macam gaya di kelas IV SD Negeri 060938 Kwala Bekala T.A 2021/2022.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Flipped Classroom, Science Learning Outcomes
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Dedi Holden Simbolon, S.Si., M.Pddosenuq@gmail.comNIDN. 0103118701
Pembimbing IIDrs. Sejahtera, M.Pddosenuq@gmail.comNIP. 196609171993031002
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: RISNARIA BR KETAREN
Date Deposited: 14 Sep 2022 04:08
Last Modified: 14 Sep 2022 04:08
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1629

Actions (login required)

View Item View Item