PENGARUH MODEL PEMBELAJARN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 064025 MEDAN TUNTUNGAN TAHUN AJARAN 2021/2022

TARIGAN, WINDARIA, 1805030199 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 064025 MEDAN TUNTUNGAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
1 COVER (3).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
2 ABSTRAK (4).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (264kB)
[img] Text
3 BAB I (3).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (210kB)
[img] Text
4 BAB II (3).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (342kB)
[img] Text
5 BAB III, IV DAN V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (573kB)
[img] Text
6 DAFTAR PUSTAKA (3).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (128kB)
[img] Text
7 LAMPIRAN (2).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD. Jenis penelitian ini adalah Quasi Experiment. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Examples Non Examples dan pembelajaran konvensional dan variable terikat dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis, normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Examples Non Examples diperoleh nilai rata-rata76,89, dengan menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata 72.85 dan ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan model pembelajaran Examples non Examples terhadap hasil belajar IPA di kelas IV SD Negeri 064025 Medan Tuntungan Tahun Ajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Models Examples Non Examples, Learning Outcomes,IPA
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRinci Simbolon, S.Pd., M.PdDosen@gamil.comNIDN. 0121118703
Pembimbing IIDrs. Pandapotan Tambunan, M.PdDosen@gamil.comNIP. 196602101992031001
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Windaria br tarigan
Date Deposited: 12 Sep 2022 08:44
Last Modified: 12 Sep 2022 08:44
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1637

Actions (login required)

View Item View Item