SIRAIT, EKA JULITA, 1805030177 (2022) PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI SISWA KELAS IV SDNEGERI 101797 DELITUA TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (448kB) |
|
Text
3 BAB I-3.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (316kB) |
|
Text
4 BAB II-3.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (408kB) |
|
Text
5 BAB III, IV, V-1.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (773kB) |
|
Text
6 DAFTAR PUSTAKA-3.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (303kB) |
|
Text
7 LAMPIRAN-2.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk dalam penelitian ini terdapat sebagai calon pendidikan yang profesional seorang pendidik harus bisa memiliki ide-ide yang dapat meningkatkan jiwa yangsabar dan untuk siswa khususnya. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen peneliti ini akan membagi dua kelompok yaitu Kelas Eksperimen dan Kelas Kontrol. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah lembar observasi dan tes penugasan. Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Rumus :Uji Normalitas, Homogenitas varians, Uji Hipotesis dan Uji T Sedangkan langkah-langkah yang ditempuh dalam penelitian adalah menentukan lokasi penelitian yaitu SD Negeri 101797 Deli Tua. Populasi penelitian siswa Kelas IV yang berjumlah 48 siswa. Dari analisis data menunjukkan (1) Gambar Kreativitas Mengajar Guru di kelas A dengan nilai 75 sedangkan nilai di Kelas B 50. (2) Gambaran hasil menulis Pre test dan post test, Pre test kelas A dengan hasil 73,12 Sedangkan Pre test di Kelas IV B 64,37, adapun hasil Post Test A dengan nilai 77,24 sedangkan nilai Post test B 70,45. (3) Tedapat Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Menulis Deskripsi Siswa, Karena Uji T lebih besar daripada Uji F
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | The Effect of Teacher’s Teaching Cretivity on Writing Ability | ||||||||||||
Subjects: | 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | EKA JULITA SIRAIT | ||||||||||||
Date Deposited: | 14 Sep 2022 08:18 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 Sep 2022 08:18 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1640 |
Actions (login required)
View Item |