PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI SISWA KELAS IV SDNEGERI 101797 DELITUA TAHUN AJARAN 2021/2022

SIRAIT, EKA JULITA, 1805030177 (2022) PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI SISWA KELAS IV SDNEGERI 101797 DELITUA TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (448kB)
[img] Text
3 BAB I-3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (316kB)
[img] Text
4 BAB II-3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (408kB)
[img] Text
5 BAB III, IV, V-1.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (773kB)
[img] Text
6 DAFTAR PUSTAKA-3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (303kB)
[img] Text
7 LAMPIRAN-2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk dalam penelitian ini terdapat sebagai calon pendidikan yang profesional seorang pendidik harus bisa memiliki ide-ide yang dapat meningkatkan jiwa yangsabar dan untuk siswa khususnya. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen peneliti ini akan membagi dua kelompok yaitu Kelas Eksperimen dan Kelas Kontrol. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah lembar observasi dan tes penugasan. Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Rumus :Uji Normalitas, Homogenitas varians, Uji Hipotesis dan Uji T Sedangkan langkah-langkah yang ditempuh dalam penelitian adalah menentukan lokasi penelitian yaitu SD Negeri 101797 Deli Tua. Populasi penelitian siswa Kelas IV yang berjumlah 48 siswa. Dari analisis data menunjukkan (1) Gambar Kreativitas Mengajar Guru di kelas A dengan nilai 75 sedangkan nilai di Kelas B 50. (2) Gambaran hasil menulis Pre test dan post test, Pre test kelas A dengan hasil 73,12 Sedangkan Pre test di Kelas IV B 64,37, adapun hasil Post Test A dengan nilai 77,24 sedangkan nilai Post test B 70,45. (3) Tedapat Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Menulis Deskripsi Siswa, Karena Uji T lebih besar daripada Uji F

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: The Effect of Teacher’s Teaching Cretivity on Writing Ability
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IPandapotan Tambunan, M.Pddosen@gmail.comNIP.1966021992031001
Pembimbing IIFrikson jonny purba, S.Si,. M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0104048701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: EKA JULITA SIRAIT
Date Deposited: 14 Sep 2022 08:18
Last Modified: 14 Sep 2022 08:18
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1640

Actions (login required)

View Item View Item