HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR IPS SD NEGERI 060972 SIMALINGKAR B KELAS IV TAHUN AJARAN 2021/2022

BARASA, LASMA ERIKA BR, 1805030138 (2022) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR IPS SD NEGERI 060972 SIMALINGKAR B KELAS IV TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang Hubungan Disiplin Belajar Siswa Dengan Hasil Belajar IPS SD Negeri 060972 Simalingkar B Kelas IV. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Sampel di dalam penelitian ini adalah dari siswa yang berjumlah 22 orang siswa kelas IV SD Negeri 060972 Simalingkar B Tahun Ajaran 2021/2022. Teknik untuk pengumpulan data ini menggunakan dokumentasi dan angket. Teknik anlisis data korelasi product moment.Berdasarkaan hasil penelitian diperoleh koefisien korelasi (r)= 0,40 dimana nilai tersebut menjelaskan tentang adanya suatu pengaruh positif antara disiplin belajar siswa dengan hasil belajar IPS Kelas IV SD Negeri 060972 Simalingkar B. Terdapat hubungan dari disiplin belajar dengan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 060972 simalingkar B yang memiliki korelasi cukup, dan dari hasil nilai belajas IPS Siswa dapat kita lihat dibawah nilai IPS siswa baik dilihat rata-rata nilai kelas dengan nilai 82 yang menunjukan nilai hasil KKM belajar yang ditentukan hal ini menunjukkan hasil belajar siswa yang baik.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Relationship, Learning Discipline
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing ITina Sheba Cornelia, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0120058705
Pembimbing IIJuniko Esra Tarigan, S.Pd., M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0110068902
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 19 Dec 2022 07:41
Last Modified: 19 Dec 2022 07:41
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1650

Actions (login required)

View Item View Item