SITANGGANG, PESTA RELLYANI, 1605030325 (2022) ANALISIS PENJUMLAHAN PECAHAN PADA SISWA KELAS VI SDN 065015 MEDAN TUNTUNGAN T.A 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (19kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (219kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (331kB) |
|
Text
BAB III-V (2).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (589kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (589kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini terdiri dari untuk mengetahui kemampuan siswa, untuk mengetahui kesulitan yang dialami siswa serta faktor penyebab kesulitan siswa pada materi penjumlahan pecahan mata pelajaran MATEMATIKA di kelas VI SD Negeri 065015 Medan tuntungan. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 065015 medan Tuntungan pada tanggal 5 Agusutus 2020 tahun pelajaran 2019/2020. Subjek penelitian ini adalah siswa yang memperoleh nilai dibawah standar kriteria ketuntasan minimal pada pelaksanaan tes awal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI SD Negeri 065015 Medan tuntungan berjumlah 25 orang. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Setelah melakukan analisis data terhadap hasil penelitian maka diperoleh kemampuan dalam memahami materi penjumlahan pecahan berdasarkan perhitungan nilai rata-rata siswa kelas VI SD Negeri 065015 Medan Tuntungan diperoleh nilai 57,80 yang berkategori kurang mampu. Sedangkan kesulitan yang dialami siswa dalam memahami materi penjumlahan pecahan pada pelajaran MATEMATIKA pada tes soal nomor 2 dan 5, yaitu siswa tidak memahami sifat-sifat penjumlahan pecahan. Adapun faktor kesulitan siswa dalam memahami materi penjumlahan pecahan berdasarkan wawancara
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Difficulties, Changes in the Form of Objects | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 07 Feb 2023 09:27 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Feb 2023 09:27 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1654 |
Actions (login required)
View Item |