ANALISIS PENJUMLAHAN PECAHAN PADA SISWA KELAS VI SDN 065015 MEDAN TUNTUNGAN T.A 2020/2021

SITANGGANG, PESTA RELLYANI, 1605030325 (2022) ANALISIS PENJUMLAHAN PECAHAN PADA SISWA KELAS VI SDN 065015 MEDAN TUNTUNGAN T.A 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (219kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (331kB)
[img] Text
BAB III-V (2).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (589kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (589kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini terdiri dari untuk mengetahui kemampuan siswa, untuk mengetahui kesulitan yang dialami siswa serta faktor penyebab kesulitan siswa pada materi penjumlahan pecahan mata pelajaran MATEMATIKA di kelas VI SD Negeri 065015 Medan tuntungan. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 065015 medan Tuntungan pada tanggal 5 Agusutus 2020 tahun pelajaran 2019/2020. Subjek penelitian ini adalah siswa yang memperoleh nilai dibawah standar kriteria ketuntasan minimal pada pelaksanaan tes awal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI SD Negeri 065015 Medan tuntungan berjumlah 25 orang. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Setelah melakukan analisis data terhadap hasil penelitian maka diperoleh kemampuan dalam memahami materi penjumlahan pecahan berdasarkan perhitungan nilai rata-rata siswa kelas VI SD Negeri 065015 Medan Tuntungan diperoleh nilai 57,80 yang berkategori kurang mampu. Sedangkan kesulitan yang dialami siswa dalam memahami materi penjumlahan pecahan pada pelajaran MATEMATIKA pada tes soal nomor 2 dan 5, yaitu siswa tidak memahami sifat-sifat penjumlahan pecahan. Adapun faktor kesulitan siswa dalam memahami materi penjumlahan pecahan berdasarkan wawancara

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Difficulties, Changes in the Form of Objects
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics
500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Dedi Holden Simbolon, S.Si., M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0103118701
Pembimbing IIHotma Tiolina Siregar, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0112078003
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 07 Feb 2023 09:27
Last Modified: 07 Feb 2023 09:27
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1654

Actions (login required)

View Item View Item