SITEPU, KARMILLA BR, 1705030055 (2021) ANALISIS KESULITAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 102006 TIGA JUHAR TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (898kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (807kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (794kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (657kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (926kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk skripsi ini membahas tentang kesulitan membaca permulaan pada Siswa Kelas I SD Negeri 102006 Tiga Juhar. Kemampuan membaca permulaan merupakan kemampuan dasar pada jenjang pendidikan dasar dan sekolah dasar (SD) merupakan satuan pendidikan yang memberikan kemampuan dasar tersebut. Metode yang digunakan dalam penulisan ini yakni Kualitatif Deskritif yang mana memaparkan dan menggambarkan hasil penelitian yang dilakukan. Penelitian ini mendiskripsikan tentang kesulitan membaca permulaan pada Siswa Kelas I SD Negeri 102006 Tiga Juhar. Faktor–Faktor yang menghambat Siswa dalam Kesulitan Membaca Permulaan pada kelas I SD Negeri 102006 Tiga Juhar banyak dipengaruhi Malas belajar membaca, Tidak Sekolah Taman Kanak-Kanak dan Keluarga tidak mendampingi belajar siswa. Solusinya di terapkan guru adalah mengadakan jam tambahan bagi siswa yang masih kesulitan membaca permulaan dan memeberikan inovasi-inovasi baru dalam membaca permulaan. Hasil dari penelitian ini yang melalui, wawancara dengan Guru kelas I menghasil bahawa secara umum dari 24 siswa kelas I SD Negeri 102006 ada 15 siswa kelas I SD Negeri 102006 Tiga Juhar yang mengalamai kesulitan dalam membaca permulaan.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Beginning Reading Difficulty, Grade I Students | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School 300 Sosial Science > 370 Education > 372.4 Reading |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 07 Mar 2023 09:24 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Mar 2023 09:24 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1660 |
Actions (login required)
View Item |