PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 060938 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2021/2022

SURBAKTI, SRI ULINA BR, 1805030017 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 060938 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran kurang menarik, kurangnya minat siwa dalam belajar IPA materi daur hidup hewan dan masih rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 060938 Medan Johor Tahun Ajaran 2021/2022. Sebagai Populasi adalah siswa kelas IVA dan siswa kelas IVB dengan jumlah siswa kelas IVA 22 orang dan Kelas IVB ada 22 orang. Jenis penelitian yang di lakukan adalah penelitian quasi eksperimen (eksperimen semu) dengan alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk essay. Dari analisis data dan hipotesis; (1) diperoleh nilai rata-rata siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Take and Give pada materi daur hidup hewan di kelas IV-A SD Negeri 060938 Medan Johor diperoleh nilai rata-rata adalah 78,18. (2) Hasil belajar IPA siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional pada materi daur hidup hewan menggunakan di kelas IV-B SD Negeri 060938 Medan Johor diperoleh nilai rata-rata adalah 64,09. (3) Ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Take and Give terhadap hasil belajar siswa dalam materi daur hidup hewan pada mata pembelajaran IPA di kelas IV SD Negeri 060938 Medan Johor Tahun Ajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Take and Give Learning Model¸ Science Learning Outcomes
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRupina Magdalena Br. Tarigan, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 111108901
Pembimbing IIKrista Surbakti, S.Pd., M.Sidosen@gmail.comNIDN. 0110078402
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 31 Mar 2023 03:52
Last Modified: 31 Mar 2023 03:52
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1662

Actions (login required)

View Item View Item