SEBAYANG, NONI NOVIA BR, 1605030212 (2023) HUBUNGAN ANTARA PERHATIAN ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 060891 MEDAN BARU TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan perhatian orang tuadengan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika kelas IV SD Nege060891 Medan Baru. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2020 diSD Negeri 060891 Medan Baru. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 060891 Medan Baru TahunPelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IVSD Negeri 060891 Medan Baru, berjumlah 24 orang siswa yaitu 10 siswa lakilaki dan 14 siswa perempuan. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasDalam paenelitian ini pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti yaitu,angket dan dokumentasi. Setelah melakukan analisis data terhadap hasil penelitian maka diperoleperhatian yang diberikan oleh orang tua dalam memahami pembelajaramatematika yaitu diperoleh sebesar 62,50% dan termaksud kategori sedangSedangakan untuk hasil belajar siswa berdasarkan perhitungan nilai rata-ratsiswa kelas SD Negeri 060891 Medan Baru, diperoleh nilai rata-rata 60,41 daberkategori kurang mampu. Hasil penelitian menunjukan bahwa antara perhatiaorang tua dengan hasil belajar siswa diperoleh nilai rhitung lebih besar daripadrtabel, yang berarti memiliki kontribusi yang signifikan. Sedangkan kontribusperhatian orang tua terhadap hasil belajar sebesar 20%. Hal ini menunjukkabahwa ada hubungan yang positif antara perhatian yang diberikan orang tuadengan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Relations, Parental Attention To Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science 300 Sosial Science > 370 Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 31 Mar 2023 04:08 | ||||||||||||
Last Modified: | 31 Mar 2023 04:08 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1663 |
Actions (login required)
View Item |