HUBUNGAN ANTARA PERHATIAN ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 060891 MEDAN BARU TAHUN AJARAN 2020/2021

SEBAYANG, NONI NOVIA BR, 1605030212 (2023) HUBUNGAN ANTARA PERHATIAN ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 060891 MEDAN BARU TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan perhatian orang tuadengan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika kelas IV SD Nege060891 Medan Baru. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2020 diSD Negeri 060891 Medan Baru. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 060891 Medan Baru TahunPelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IVSD Negeri 060891 Medan Baru, berjumlah 24 orang siswa yaitu 10 siswa lakilaki dan 14 siswa perempuan. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasDalam paenelitian ini pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti yaitu,angket dan dokumentasi. Setelah melakukan analisis data terhadap hasil penelitian maka diperoleperhatian yang diberikan oleh orang tua dalam memahami pembelajaramatematika yaitu diperoleh sebesar 62,50% dan termaksud kategori sedangSedangakan untuk hasil belajar siswa berdasarkan perhitungan nilai rata-ratsiswa kelas SD Negeri 060891 Medan Baru, diperoleh nilai rata-rata 60,41 daberkategori kurang mampu. Hasil penelitian menunjukan bahwa antara perhatiaorang tua dengan hasil belajar siswa diperoleh nilai rhitung lebih besar daripadrtabel, yang berarti memiliki kontribusi yang signifikan. Sedangkan kontribusperhatian orang tua terhadap hasil belajar sebesar 20%. Hal ini menunjukkabahwa ada hubungan yang positif antara perhatian yang diberikan orang tuadengan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Relations, Parental Attention To Learning Outcomes
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Hartono, S.M.Pddosen@gmail.comNIP. 1957061919990031001
Pembimbing IIRinci Simbolon, S.Pd., M.Pddosen@gmail.comNIDN. 01211188703
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 31 Mar 2023 04:08
Last Modified: 31 Mar 2023 04:08
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1663

Actions (login required)

View Item View Item